14 May 2009

Mengikuti Harga Emas Indonesia dan Internasional


Sebuah Gejolak yang sangat menarik, ketika saya mengikuti harga emas yang terjadi belakangan ini. btw, saya mengikuti hampir tiap hari harga emas di http://www.goldprice.org, saya tidak tahu bila ada yang lainnya yang lebih akurat. Yang saya mau katakan adalah, harga emas benar-benar membingungkan juga ya,kalau diikuti setiap hari/ per hari.
Pernah dikatakan di goldprice.org(koreksi saya bila saya salah), bahwa bila emas menembus $920 per troy ounce, maka emas akan naik terus dan bisa menembus $1000 ( well, saatnya investasi kalau begitu),hohohoho.
Sekarang harga emas sudah sempat menyentuh $928/ troy ounce nya, dan katanya agak sulit menembus itu, kita lihat saja ke depannya bagaimana, tetapi tentu saja kalau dilihat hari perhari bisa bingung, oleh karena itu kita disuruh untuk melihat trend jangka panjang emas, yaitu UP(naik), jadi investasinya memang jangka panjang.
Saya di surabaya, dan saya sempat bingung2 melihat gejolak harga emas dalam sehari ketika ada isu flu babi harga emas melonjak kurang lebih rp.50,000an dalam sehari di surabaya melihat di jawa pos, bayangkan SEHARI. setelah itu keesokannya, langsung drop lagi jadi sekitar rp.300,000an/gram nya.
Indonesia tuh ,sangat bergejolak kalau dilihat grafik yang ada di goldprice.org, well Indonesia memang kontroversial in a way,heheheh, i love being indonesian.
Bagaimana pendapat kalian? Give your thoughts and comments. Thanx and salam kenal. kasih masukan juga ya,kalau memang ada yang suka sama pergerakan emas akhir-akhir ini. kebetualan saya cuma lihat dari goldprice.org. thanx

No comments: